MEMBUAT SENDIRI MASKER ALAMI DI RUMAH

Standard

Untuk wajah berjerawat

1. Mengkudu
Setengah potong mengkudu yang sudah matang,atau satu buah yang kecil,cuci bersih trus ditumbuk halus. Oleskan ke wajah,tunggu sampai kering,setelah itu bersihkan wajah. Lakukan sehari sekali.

2. Jeruk Nipis
satu buah jeruk nipis,peras airnya trus campur air perasannya dengan 2 sdm air. Oleskan ke wajah malam hari sebelum tidur,biarkan semalaman lalu bersihkan keesokan harinya dengan air hangat.

3. Temulawak
Gunakan 1 ruas ibu jari temulawak yang sudah tua. Bersihkan,buang kulitnya lalu tumbuk halus. Oleskan pada wajah dan biarkan hingga mengering,setelah kering angkat/bersihkan maskernya. Lalu kompres wajah dengan air es. Lakukan sehari sekali.

4. Lidah buaya/pucuk daun jambu batu
Gunakan 3 lembar daun jambu batu atau 1 potong lidah buaya,lalu tumbuk halus dan oleskan sebagai masker wajah. Tunggu hingga kering lalu bersihkan dengan air hangat. Lakukan sehari sekali.

5. Kentang
Setengah potong kentang ukuran sedang,potong tipis2. lalu tempelkan ke wajah secara merata. Tunggu hingga air kentang meresap dan kering lalu angkat dan bersihkan wajah. Lakukan sehari sekali.

Untuk wajah kusan dan untuk mengatasi vlek hitam

1. Masker jagung muda atau bengkoang
Ambil jagung muda atau bengkoang seperlunya,parut hingga halus. Bahan yang sudah diparut tadi oleskan ke wajah terutama di bagian – bagian yang hitam,lalu diamkan hingga mengering. Lakukan sehari sekali.

2. Masker biji pinang
Ambil satu biji pinang yang sudah tua. Parut lalu tambahkan sedikit air. Peras dan saring parutan tersebut. Setelah itu oleskan di wajah yang bernoda,sedikitnya dua kali sehari,pagi dan malam hari.

Walaupun alami tapi tidak semua jenis kulit cocok dengan bahan2 alami tersebut,untuk beberapa orang yang memiliki riwayat alergi terhadap bahan2 alami/herbal ada baiknya untuk mencegah hal yang tidak diinginkan,anda konsultasikan ke dokter atau lakukan detoks wajah. 🙂

Dari berbagai sumber

One response »

Leave a comment