Hidup dan Warna

Standard

Hidup. Kehidupan. Bertahan hidup.
Tiap hari aku memikirkan apa sih tujuan hidupku? Apa saja yg sudah kulakukan dihidup ini? Berapa banyak ilmu yang kuberi ke orang lain? Berapa banyak orang yang kubantu? Berapa banyak orang yg membenciku?

Hidup ini susah kalo kita pikir susah, tapi sebenarnya hidup ini simple kalo kita pikir simple. Orang bertahan hidup dgn berbagai cara, ada yg menjalaninya dengan jujur,ikhlas, dan selalu positive thinking. Ada yg menjalaninya dgn kebohongan, main belakang, dan menghalalkan segala cara utk tetap bertahan hidup. Memang kesannya hidup itu kejam karna ϑαяι sodara bisa jadi musuh, ϑαяι kawan bisa jadi lawan.

Mencoba putar ingatan kebelakang. Untuk aku sendiri hidup itu punya irama. Hidupku penuh warna. Tapi sayangnya aku menyadari bahwa hidupku penuh warna ketika umurku 25 tahun. Karna dri kecil hingga aku menginjak 25 tahun,aku hanya mengenal warna2 terang yg selalu bersinar bahkan ϑΐ dalam gelap sekalipun. Aku bingung saat warna gelap muncul dalam hidupku, semua warna terang itu berubah menjadi gelap, gak peduli seterang apa warna itu, ketika bercampur dgn warna gelap semuanya berubah menjadi gelap dan kelam, tak ada warna indah lagi dalam hidupku. Aku benar2 rindu akan warna itu, dalam hati berjanji akan kulukis lagi hidupku dengan warna terang itu, hanya saja caranya butuh pengorbanan, keberanian, kemauan, dan tekad yg kuat utk mendapatkan warna terang itu kembali. Untuk itu aku mendapatkan berbagai macam masalah kehidupan, mulai ϑαяι kurangnya kepercayaan pada diri sendiri, masalah keluarga, masalah pasangan hidup, masalah orang tua, masalah keuangan, masalah dengan teman dan sahabatku, dan masalah terhadap Tuhanku. Terus terang aku letih, tapi demi cahaya itu aku terus berjuang, walopun harus banyak menelan pil pahit untuk mengobati semua luka, aku akan buktikan pada semua bahwa aku bisa, aku yakin segelap apapun warna yg kini ada dihidupku pasti ada warna terang yang tersisa walopun sedikit.

Hidup… Hidup itu pilihan,ada bnyak hal yg hrus dipilih. Sebelum memilih, pstikan bahwa pilihan itu akan menjadi yg baik bagimu. Minimal utk diri sendiri. Nantilah memikirkan org lain. Karna semua berasal dri diri kita. Bagaimana mngkin kita bisa memberi apa yg tidak kita punya. Jadi, pilihlah sesuatu yg bkal baik utk diri sendiri,setelah itu baru pilihlah sesuatu yg akan baik buat orang lain.

Hidup itu pilihan. Selamat memilih warna apa yg mau kmu lukis dihidupmu Semoga tidak salah pilih ☺

Posted with WordPress for BlackBerry.

Leave a Reply

