Membuat Sendiri Pembersih Kuas Makeup

Standard

Pada posting sebelumnya gw udah pernah menjelaskan cara membersihkan make-up brush..tapi di postingan kali ini gw mau berbagi tips cara membuat pembersih make-up. Caranya mudah banget dan bahan-bahannya mudah didapat diswalayan atau bahkan sudah tersedia didapur anda, so tunggu apalagi ayo buat sendiri pembersih kuas make-up mu,kali2 aja bisa dijual lagi :p

Bahan – bahan yang perlu dipersiapkan :

Air 1 gelas

Alcohol 70 %

Cairan sabun pencuci piring

Shampoo Bayi

Leave-in Conditioner

Botol (untuk tempat campurannya,disarankan yang ada penyemprotnya,kalo gak ada juga gak apa-apa,pake botol yang biasa aja)

Pengaduk/Sendok

Gelas Ukur  (atau apa ajalah namanya yang penting bisa digunakan tempat mencampur semua bahan)

Nah,kalo udah kamu persiapkan semua bahan2nya,mari kita mulai saja..begini langkah2 membuatnya :

  • Masukkan 1 gelas air kedalam Gelas ukur
  • Masukkan setengah gelas alkohol kedalam gelas ukur (alkohol berguna sebagai anti bakteri)
  • Masukkan setengah sendok makan cairan sabun pencuci piring
  • Masukkkan setengah sendok makan Baby Shampoo
  • Masukkan 1 sendok makan leave-in conditioner (untuk melembutkan kuas)
  • Lalu aduk hingga rata,tapi jangan aduk terlalu kencang
  • Masukkan semua campuran ke dalam botol

Voila!!! Pembersih Kuas Make-up buatan anda sendiri sudah jadi. Kamu bisa simpan dan gunakan kapan saja bila diperlukan🙂

Photo : http://ymib.com/daily-inspiration

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s