Membersihkan Make-up Brush dengan Mudah

Standard

Make up brush Tips untuk hari ini.

Gw dulu males banget beli make-up brush. Apalagi hari2 gw gak selalunya ber-make up an. Biasanya cuma bedak dan lipgloss doank. Tapi ternyata disaat2 tertentu, make up brush itu penting banget. Yang pertama, supaya sapuan make-upnya rata dan blend atau menyatu. Yang kedua, supaya texture kulit tidak cepat rusak dengan penggunaan sponge yang berlebihan. Trus yang ketiga, supaya tangan gak kotor.πŸ˜‰

Kalau kamu punya make up brush, jangan lupa dibersihin. Karena brush yang kotor bukannya malah mempercantik kamu tapi bisa jadi malah nambah jerawat tuh. Kalau emang gak bisa dibersihin lagi, lebih baik dibuang. Gak usah disayang2 lagi atau ber-alesan males beli baru yaaa..

Make up brush itu juga bermacam2.. yang paling susah dibersihin biasanya yang kualitasnya emang gak bagus atau hanya untuk beberapa kali pemakaian saja. Jadi sebelum membeli, pastiin dulu kualitasnya bagus. Coba di test di tangan, lembut atau enggak sapuannya. Kalau enggak lembut, bisa merusak texture kulit. Atau coba deh narik brush nya (tapi jangan kuat2 yah, ntar dimarahin mbak-nya :P) kalau ada beberapa yang tercabut, berarti gak bagus dan gak tahan lama.

Kalau kamu memakai make-up setiap hari, lebih baik make up brush nya dibersihin 2 minggu sekali. Tapi kalau pakai make-up di acara2 tertentu atau cuma sesekali aja, kamu bisa bersihin brushnya sebulan sekali. Cara yang paling mudah nih…

Brush nya disiram dengan air lalu tuangkan sedikit cairan pembersih muka (bukan pakai shampoo yaaa.. -,-“) lalu dicuci sampai airnya udah gak berwarna lagi. Dan biarkan kering seharian.

Hasilnya brush kamu bakalan lembut lagi dan bersih seperti baru.

photo: ivillage.com

About pieth

My life shares usual story as everyone else. It just happened and nothing discreet. I lived around everyone's mind and see the other side of the world. Black is white, white is nothing. So, here I am. Telling stories of nothing... It just my little dark room.

One response »

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s